Powered By Blogger

Selasa, 10 Mei 2011

RUMAH TEMPAT AKU DILAHIRKAN

Di tempat ini aku dulu dilahirkan.Tentu saja atas izin Allah Swt aku lahir secara alami dengan bantuan seorang dukun bayi.Dukun bayi yang sangat populer di kampungku adalah Mbah Saminem. Dia yang sering datang ke rumahku memijit bila ada yang sakit atau masuk angin.Bahkan sampai aku sudah agak besar masih sering dipijet.

3 komentar:

  1. Aku dilahirkan di Gatak,Pucanganom,Srumbung, gelang pada hari Selasa Manis atau Anggoro Kasih pada tanggal 23 Agustus 1960. Maka aku diberi nama Agus sesuai dengan bulan kelahiranku. Nama Najib itu mungkin ayahku mengagumi Presiden Mesir. Tapi maksudnya adalah penolong. Sedangkan Winarto adalah nama Jawa alasannya karena aku orang Jawa. Jadilah Agus Najib Winarto. Namun sebenarnya namaku Agus Najib Abdulloh

    BalasHapus
  2. Menurut cerita ibuku umur 9 bulan aku sudah bisa berjalan walau sering jatuh. Bila jatuh aku menangis.Ramak dan ibuku bertanya mengapa menangis? Lalu dijawab oleh ramak dan ibuku" Jangan menangis,nubruk wong ayu kok nangis !" Samapai aku bisa berkata tidak sempurna setiap saat aku berlatih berjalan sering jatuh. Orang-orang menggodaku. Mereka bertanya" Kenapa Gus ? " lantas Jawabku" Nubluk wong alu jalakan".
    He.....he...hii..uuu mangsute Nubruk Wong Ayu desa Jarakan.

    BalasHapus
  3. Sungguh lucu Ramak dan ibuku mengajarkan pada diriku.Umumnya bila orang dulu di kampungku bila melihat anaknya jatuh dan menangis berkata " Nubruk kodok kok nangis!" Tapi Ramak dan ibuku mengajarkan dengan lain. Ini hanya sebuah pendidikan bahwa untuk meraih cita-cita atau sesuatu kadang jatuh. Bila jatuh segera bangkit. Cita-cita, harapan atau sesuatu bisa disimbulkan dengan Wong Ayu.

    BalasHapus