Powered By Blogger

Jumat, 15 April 2011

RAMAK

Ayahku putra ketiga dari Simbah Haji Ikhsan Cholilurochman dan simbah Hajah Siti Zulaiha, Watuconggol,Santren,Gunung Pring,Muntilan.Aku memanggil ayahku dengan Ramak.Itu panggilan yang khas dalam keluargaku yang diajarkan oleh ibuku. Namun sayang ramak tidak berumur panjang.Dia wafat pada hari kelahirannya yaitu hari Selesa Pon tanggal 18 Juli 1972. Waktu itu aku baru kelas V Sekolah Dasar Negeri Pucanganom,kecamatan Srumbung.Walau hanya sebentar namun aku selalu ingat kenangan-kenangan dengan ayahku.Ketika aku diboncengkan sepeda,ketika aku diboncengkan sepeda motor DKW. Rasanya pohon-pohon seperti berjalan.Ketika aku diajari beternak gurami.Ketika Ramak berkata besuk setelah besar kuajari mengaji.Ketika ayahku menimang-nimang adik-adikku dengan doa Robana hablana.......ketika aku tidur di sisiku tiba-tiba ramak seperti bermimpi......Ternyata itu saat terakhir...Ramak tidak sakit.....meninggal dunia.inilah awal dari kehidupan.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar