Powered By Blogger

Selasa, 10 Mei 2011

KETIKA AKU KECIL GUNUNG MERAPI MELETUS,AKU SAKIT

Usiaku kurang dari satu tahun Gunung Merapi Meletus.Aku diajak mengungsi ke Watuconggol,Muntilan di tempat simbah.Jalan dalam kegelapan di pelukan ibuku.Hujan abu deras hanya menggunakan penerangan dari bambu dan minyak tanah.Orang-orang di kampungku menyebutnya oncor.Di tempat simbah aku sakit.Menurut cerita ibuku simbah kakung pulang takjiyah langsung menggendong aku. Itu yang disebut kena sawan. Aku diare terus-menerus.Dibawa ke dokter pun tidak sembuh.Ibu dan ramak sangat sedih karena ingat Mbak Siti Mariyam meninggal karenan sakit.Sangat cemas jangan-jngan aku juga meninggal karena sakit.Pulang mengungsi masih sakit diare.Bahkan untuk beli susu harus ke Magelang. Itu pun harus pesan dulu.Mengapa aku bisa sembuh ? Konon ceritanya ada wanita tua pengungsi mampir ke rumahku dan mengobati aku. Atas kehendak pertolongan Allah Swt aku sembuh. Namun aku tetap tidak boleh makan sembarangan oleh dokter.Dan aku ingat dulu waktu kecil sering suntik di RSU Muntilan atau di tempat pak Mursid. Setelah suntik diajak makan yang enak-enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar